Wednesday, April 16, 2008

Soal Resign?

5 Alasan KUAT untuk Resign (HW News) vs me

Jika Anda seperti karyawan lain, yaitu jenuh dengan pekerjaan yang begitu banyak namun bayaran tak sepadan, pindah ke tempat lain akan menjadi impian yang ingin diwujudkan.
Namun berikut ini ada lima hal yang mungkin bisa menjadi pertimbangan untuk memutuskan, apakah harus 'tinggal' atau 'pergi' dari pekerjaan sekarang.

1. Tingkat Stress

Hari gini, kerja dan stres adalah dua hal yang mustahil dapat dipisahkan. Sebuah survey pada 2007 yang dilakukan oleh ComPsych Corporation menemukan bahwa stres hampir merata di setiap kantor. Sebanyak 60% karyawan mengungkapkan stres tingkat tinggi ditandai dengan gejala kelelahan yang berlebihan dan merasa hilang kendali. Sedangkan 33% lainnya mengatakan merasa stres namun masih dapat ditangani. Yang terakhir merasa gejalanya adalah sakit kepala.Apa penyebab utama dari tegangan tinggi ini? Study tersebut menyebut 'masalah orang' sebagai penyebab stres nomor satu, disusul beban kerja dan work/life balance. Sudah terbukti bahwa stres dapat membahayakan kondisi kesehatan fisik dan mental. Jadi jika stres di tempat sekarang tak tertahankan, lebih baik cari pekerjaan baru.

Me? hm... dibilang stress antara iya dan ga, dibilang ga, stress jua sih, so far kadang aku bs manage, kadang ya mewek juga, trs point yang ttg capek, aku ga banget tuh, buktinya masih bisa online sampe larut and i am enjoying it a lot :o)


2. Peningkatan Karir

Jika di tempat sekarang sudah mentok, hmmm siap-siaplah. Para karyawan mungkin memiliki daya negosiasi yang lebih besar dari yang mereka bayangkan. Sebanyak 81% manager HRD mengatakan kesulitan untuk menemukan kandidat yang memenuhi syarat dalam 12 bulan terakhir, dan 91% menyatakan merekrut karyawan sekarang ini lebih menantang. Data ini diambil dari 2007 Employment Dynamics and Growth Expectations (EDGE) Report by CareerBuilder.com dan Robert Half International. Lebih dari separuh manager HRD yang mengaku kesulitan merekrut karyawan baru menyebut sebab utamanya adalah karena kekurangan (calon) karyawan yang berkualitas.

Me? Karir? hm... ini yang susyah, i dont think i can go anywhere but my sit now and i am comfortable with it, shall I think about changing career?


3. Uang lebih banyak

Semua poin menunjukkan adanya kenaikan gaji pada 2008. Hampir dua dari lima manager HRD berencana menaikkan gaji awal bagi karyawan pemula di tahun ini untuk menarik potensi-potensi baru, demikian menurut EDGE, setidaknya hal ini berlaku di Amerika. Bagaimana di Indonesia? Belum jelas. Namun gunakan kesempatan ini untuk menegosiasikan gaji awal Anda, jika memungkinkan.

Me? mimpi kali yeeee :o)

4. Untung lebih

Meskipun tekanan ekonomi belakangan ini membuat perusahaan berhati-hati dalam mengambil kebijakan, menyangkut kenaikan gaji, namun untuk karyawan potensial, mereka mau lho memberikan paket penawaran yang atraktif demi mempertahankan karyawan potensial agar tidak 'lari' ke perusahaan pesaing. Nah, jika Anda punya keahlian 'langka' ajak bicara atasan Anda, siapa tahu ada kebijakan 'khusus' untuk ini.

Me? lah wong bonus kemarin ajah kelaut he he


5. Waktu luang lebih banyak

Apakah Anda tak punya waktu luang untuk bersosialisasi karena waktu luang yang sangat minim? Kendala utama adalah jarak dari rumah ke kantor yang jauh atau masalah kemacetan. Jika Anda membutuhkan empat jam untuk pulang-pergi dari kantor ke rumah dan sebaliknya, belum lagi antrian terjebak kemacetan, pertimbangkan untuk mencari pekerjaan yang dekat dengan tempat tinggal. Kalau mungkin, bekerjalah dari rumah!

Me? so - so ajah tuh...

hm, dari review diatas, artinya aku dah bisa resigned sekarang, atau......

Salam,
Nende Maryam

No comments: