Wednesday, April 2, 2008

OBku ketipu di ATM

Hari minggu kemarin, office boyku kasian deh, dia kena tipu di ATM Mandiri Rempoa Bintaro, pdhl uang itu tabungan dia sekian lama untuk biaya pernikahannya bulan May besok...

waktu dia cerita ke aku, asliiii sambil nangis dan aku bilang ma dia, kamu cowok, ga boleh cengengggggg... yang sudah terjadi ya sudah, sekarang apa yang harus kita lakukan?

jadi kejadiannya hari minggu kemarin, tagl 30 maret jam 0900 di ATM bank mandiri rempoa bintaro, dia mau narik uang untuk kasih tambahan seserahan ke calon istrinya dan persiapan dia nikah bulan2 depan (dah tahu kan hamzah minggu kemarin lamaran dan mau married may nanti?)

nah, pas dia mau ambil uang di atm itu, ada orang di dalam atmnya sambil telp, jadi dia antri, setelah nunggu 5 menitan akhirnya dia dpt giliran :o) tapi pas mau narik uang, atmnya macet dan sepertinya ketelen di mesin atmnya,

trs hamzah keluar dr atm, diluar hamzah ketemu cowok yang didalam atm tadi masih telp, kurleb mereka ngobrol kayak gini


penipu : ‘atmnya rusak kan mas?’
OBku : iya
penipu: nih saya lagi online sama call mandiri juga, laporin atm disini rusak
OBku: wahhhh, saya ga bawa handphone lagi
penipu: pake hp saya ajah gapapa, ntar ya gantian, klu saya dah selesai, mas lapor deh
OBku: makasih banyak ya mas ( wahhh baik banget nih orang kata hamzah dalam hati)
penipu: nih mas saya dah selesai mas ngomong langsung ma call mandirinya
OBku: blrpppppppppp (hamzah curhat deh tuh ma call mandiri, smua disebutin dari nama jelas, nama ibu kandung, no rek, tgl lahir dannnnnnnn fatalnya termasuk PIN ATM, ga mungkin banget kan orang bank nanya PIN ATM)

setelah ditutup ma ‘call mandiri palsu’ hamzah ngomong makasih lagi tuh ke penipu sambil muji dalam hati baikkkk banget ya tuh orang........... :o(


trs orang itu pergi

OBku sempet masuk lagi, cek-cek tapi kartunya masih ga bisa keluar juga.... :o(

senin pagi, pas check saldo, smua uang OBku (5jt-an) raibbbbbbbbbbbb.....
katanya ada 2 transaksi transfer ke si A n B (smuanya nama cewek)
kasihan yaaaaaaaa

aku suggest OBku untuk lapor polisi tapi dia kayaknya dah pesimis and bilang, emang klu lapor polisi uang kembali bu? Tambah repot iya hiks hiksss, tapi aku mau bujuk dia lagi nih besok untuk lapor ke polisi supaya at least ada masukan ke bank mandirinya

well, intinya aku ceritain ini Cuma mau sharing bahwa, hati2 kalau di atm, aku sih baru tahu ada modus operandi seperti ini, canggih ya orang indo memutar otaknya untuk melakukan hal hal yang tidak seharusnya mereka lakukan, parahnya lagi mereka ga tahu dampak dari apa yang mereka lakukan, kasihan OBku....

di kantor aku sudah spread email ini untuk sharing and lesson learnt kita smua juga :o)

okeh deh, take care ya dan have a save travel back home :o)

No comments: